10 Game Retro Klasik Yang Tetap Menarik Untuk Anak Laki-Laki

10 Game Retro Klasik yang Masih Seru Dimainkan Anak Zaman Now

Di era serba digital sekarang, game retro klasik masih punya daya tarik sendiri buat anak-anak cowok. Meski grafisnya jadul dan gameplay-nya simpel, tapi keseruannya gak kalah dari game-game modern.

Berikut ini adalah 10 game retro klasik yang tetap menarik dimainkan oleh anak-anak cowok:

1. Super Mario Bros.

Siapa sih yang gak kenal Super Mario Bros.? Game ini udah jadi legenda sejak pertama kali muncul di konsol Nintendo NES pada tahun 1985. Petualangan Mario dan Luigi menyelamatkan Princess Peach dari cakar Bowser selalu bikin seru.

2. Tetris

Game teka-teki ini sederhana banget, tapi bikin nagih. Pemain harus menumpuk balok-balok yang turun dari atas agar membentuk baris atau kolom yang lengkap. Tetris emang cocok buat melatih logika dan konsentrasi.

3. Pac-Man

Game arcade klasik ini masih jadi favorit sampai sekarang. Tokoh utama Pac-Man harus memakan pelet-pelet sambil menghindari hantu. Gameplay-nya yang simpel dan adiktif bikin Pac-Man selalu asyik dimainkan.

4. Sonic the Hedgehog

Landak biru super cepat ini jadi ikon game retro pada tahun 1990-an. Kecepatan dan kemampuan melompat Sonic bikin seru buat melintasi level-level penuh rintangan.

5. Mega Man

Game aksi-platform ini menampilkan karakter Mega Man yang bisa menembakkan berbagai senjata. Setiap bos yang dikalahkan akan memberikan senjata baru yang bisa digunakan untuk mengalahkan bos selanjutnya. Gameplay yang challenging bikin Mega Man jadi seru buat dimainkan.

6. Zelda II: The Adventure of Link

Game Zelda kedua ini berbeda dari game-game Zelda lainnya karena menggunakan gameplay side-scrolling. Link harus menjelajahi dunia dan mengalahkan monster untuk mencari kristal sihir.

7. Bomberman

Game multipemain klasik ini seru banget buat dimainkan rame-rame. Pemain mengontrol karakter yang bisa menaruh bom untuk meledakkan lawan. Yang terakhir bertahan jadi pemenangnya.

8. Street Fighter II

Game fighting klasik ini masih jadi tolok ukur game fighting sampai sekarang. Karakter-karakter seperti Ryu, Ken, dan Guile punya jurus-jurus khas yang bisa dikombinasikan untuk mengalahkan lawan.

9. Donkey Kong

Game ini jadi awal mula kemunculan Mario. Di Donkey Kong, Mario harus menyelamatkan Pauline dari tangan Donkey Kong dengan melompati tong-tong dan menghindari rintangan.

10. Mortal Kombat

Game fighting kontroversial ini dikenal dengan jurus-jurusnya yang brutal. Pemain bisa memilih karakter-karakter seperti Scorpion, Sub-Zero, atau Liu Kang untuk bertarung sampai mati.

Game-game retro klasik ini mungkin punya grafis yang jadul, tapi keseruan dan gameplay-nya gak kalah dari game-game modern. Anak-anak cowok pasti bakal betah berjam-jam memainkan game-game legendaris ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *