10 Game Edukatif Yang Menghibur Untuk Anak Laki-Laki

10 Game Edukatif yang Bikin Anak Cowok Betah Belajar

Kegiatan belajar memang terkadang bikin anak cowok males dan bosan. Makanya, penting banget buat nyari cara ngebikin belajar jadi lebih asik dan menyenangkan. Salah satu caranya, ya dengan ngajak anak main.

Nah, buat yang lagi nyari game edukas yang ngeborong lengkap antara seru dan belajar. Berikut ini 10 rekomendasi game yang wajib banget dicoba:

1. Prodigy Math

Game ini cocok banget buat anak kelas 1-8 yang lagi kesulitan matematika. Prodigy lewat karakter yang keren-keren bakal nemenin belajar soal matematika jadi asik.

2. Lightbot

Nah, klo yang ini buat anak yang udah mulai demen logic puzzle. Di game ini, anak bakal ngelatih kemampuan logikanya buat mbayar robot sampai tujuan.

3. My Town World

Buat anak yang doyan banget main doll house, game ini wajib dicoba. Anak bakal bisa bikin karakter dan cerita sesuka hati sambil belajar tentang lingkungan.

4. ABCmouse

Ini dia game yang lengkap banget. Anak bakal ngelatih kemampuan membaca, matematika, sains, dan seni dalam satu game. Di sini juga ada fitur yang bisa ngelacak kemajuan belajar anak.

5. Minecraft: Education Edition

Kalau anak udah mahir sama Minecraft versi reguler. Ini saatnya coba Minecraft: Education Edition. Ada banyak fitur keren yang bisa dimanfaatin buat belajar, kayak fitur kolaborasi sama teman dan perpustakaan dengan konten edukasi.

6. Elevate

Game ini cocok buat anak yang kesulitan fokus dan konsentrasi. Elevate nyediain berbagai game kecil yang bantu ngelatih kemampuan kognitif, kayak memori, perhatian, dan kecepatan proses.

7. Duolingo

Yang pengen ngajak anak belajar bahasa asing, ga usah pusing. Coba aja Duolingo. Aplikasi ini jadiin belajar bahasa jadi seru lewat game yang bikin anak ketagihan.

8. Khan Academy Kids

Anak pasti suka main game ini. Soalnya, lewat karakter yang lucu, anak bakal diajarin tentang huruf, angka, bentuk, dan hal-hal seru lainnya.

9. Adapt the Game

Kalau anak udah mulai gemar belajar bahasa Inggris, Adapt the Game bakal ngebantu banget buat ningkatin kemampuan grammar. Game ini bikin belajar grammar jadi interaktif dan ga ngebosenin.

10. Leximus

Buat anak yang doyan susun kata, Leximus cocok banget. Game ini bakal ngasah kemampuan kosa kata dan ejaan. Anak bisa mainkan game ini sama temen-temennya juga lho!

Nah, itu dia 10 game edukatif yang ga cuma seru tapi juga bisa bantu anak belajar dengan asik. Buruan download dan cobain bareng anak-anak!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *