10 Game Memelihara Kebun Yang Mengasah Keterampilan Pertanian Anak Laki-Laki

10 Permainan Memelihara Kebun yang Mengasah Keterampilan Pertanian Anak Laki-Laki

Berkebun merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat, nggak cuma buat menanam sayuran atau buah buat dimakan, tapi juga bisa jadi cara seru buat mengasah keterampilan pertanian anak laki-laki. Nah, berikut ini adalah 10 rekomendasi game memelihara kebun yang bisa jadi pilihan:

1. Stardew Valley

Game satu ini bakal bikin kamu jadi petani yang punya sebidang tanah yang harus dikelola. Kamu bisa menanam berbagai macam tanaman, beternak hewan, dan menjelajahi kota yang ada di sekitarnya.

2. Minecraft

Walaupun bukan game berkebun khusus, tapi Minecraft punya mode di mana kamu bisa bertani. Kamu bisa membuat lahan pertanian, menanam bibit, dan memanen hasil panenmu. Asyiknya lagi, kamu bisa bermain bersama teman-temanmu.

3. Animal Crossing: New Horizons

Di game ini, kamu bisa menjadi warga desa di sebuah pulau yang indah. Selain membangun rumah dan mendekorasinya, kamu juga bisa berkebun. Nabung dulu ya, soalnya kalau mau menanam bunga dan pohon di sini, kamu harus belinya pakai mata uang dalam game.

4. Farming Simulator 19

Game satu ini cocok banget buat kamu yang pengen jadi petani sungguhan. Di sini, kamu bakal ngelakuin semua pekerjaan yang dilakukan petani, mulai dari menggarap lahan, menanam benih, memanen hasil panen, hingga menjualnya di pasar.

5. Harvest Moon: Light of Hope

Game klasik yang jadi favorit banyak orang ini juga bisa jadi pilihan. Kamu bakal jadi petani di sebuah desa kecil, dan punya tugas untuk menghidupkan kembali desamu dengan cara bertani dan berinteraksi dengan warga desa.

6. Grow Home

Game satu ini agak beda dari yang lain, karena kamu bakal berkebun di luar angkasa! Kamu bakal mengendalikan robot yang bisa melompat tinggi, dan tugasmu adalah menanam tanaman di planet yang gersang.

7. Garden Story

Game ini punya grafis yang lucu dan menggemaskan. Kamu bakal berkutat dengan tokoh utama yang merupakan buah anggur yang harus menjelajahi dunia, menyelesaikan teka-teki, dan bertani.

8. Yonder: The Cloud Catcher Chronicles

Di game ini, kamu bisa menjelajahi dunia yang indah sambil bertani dan berteman dengan penduduk setempat. Kamu juga bisa membangun rumah dan menghiasinya sesuai keinginanmu.

9. World’s Dawn

Game ini memadukan simulasi pertanian dengan petualangan yang seru. Kamu bakal jadi petani yang bertani di dunia yang udah hancur, dan tugasmu adalah membangunnya kembali dengan bertani dan berdagang.

10. Littlewood

Game satu ini adalah game bertani yang santai dan menggemaskan. Kamu bakal membangun dan mengelola kota kecil, menanam tanaman, mengumpulkan sumber daya, dan berinteraksi dengan penduduk kota.

Dengan memainkan game-game tersebut, anak laki-laki bakal bisa belajar banyak hal tentang pertanian, seperti menanam tanaman, merawat hewan, dan mengelola keuangan. Selain itu, game-game ini juga bisa meningkatkan kreativitas, imajinasi, dan keterampilan memecahkan masalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *