10 Game Bertahan Hidup Di Alam Liar Yang Seru Untuk Anak Laki-Laki

10 Game Bertahan Hidup di Alam Liar yang Gokil untuk Cowok

Alam liar menawarkan petualangan yang mengasyikkan dan menantang, terutama bagi cowok yang demen ngeladenin adrenalin. Nah, berikut ini ada 10 game bertahan hidup di alam liar yang dijamin bikin kamu ketagihan:

1. Manhunt: Predator vs Prey

Game ini cocok banget buat kamu yang demen jadi pemburu atau jadi buruan. Salah satu pemain jadi Predator, yang punya tugas buat ngejar dan "menyantap" pemain lain yang jadi Prey. Prey harus bertahan hidup dan menghindari kejaran Predator sambil mencari cara untuk lolos atau melawan balik.

2. Build a Fort and Survive the Night

Tantang skill bertahan hidup kamu dengan membangun benteng di alam liar dan mencoba bertahan semalam penuh. Kumpulin bahan-bahan kayak kayu, dedaunan, dan tali, lalu rangkai benteng yang bisa lindungi kamu dari binatang buas atau cuaca buruk.

3. Primitive Fire Making

Coba rasain sensasi bikin api dari awal tanpa bantuan korek api atau lighter. Cari bahan-bahan kering seperti ranting dan daun, lalu gunakan batu api atau kayu gesek untuk menghasilkan percikan api. Jaga api agar tetap menyala dan gunakan untuk memasak atau memberi sinyal.

4. Shelter Building Competition

Ajak temen-temen kamu buat adu skill membangun tempat berlindung di alam liar. Setiap tim punya waktu terbatas untuk mengumpulkan bahan dan membuat tempat tinggal yang bisa melindungi mereka dari panas, hujan, dan angin. Juri akan menentukan pemenang berdasarkan kreativitas, kekuatan, dan nilai bertahan hidup dari tempat berlindung tersebut.

5. Scavenger Hunt for Survival

Sembunyikan benda-benda yang diperlukan untuk bertahan hidup di alam liar di sekitar area tertentu. Bagilah pemain menjadi dua tim dan suruh mereka berlomba saling mencari benda-benda tersebut. Tim yang berhasil mengumpulkan semua benda dalam waktu tercepat adalah pemenangnya.

6. Settler’s Challenge

Bayangkan kamu adalah pemukim baru di tanah yang tak dikenal. Kumpulkan sumber daya, bangun rumah, dan tanam makanan sendiri. Kamu juga harus melindungi pemukimanmu dari serangan hewan liar atau penyusup. Game ini melatih keterampilan perencanaan, pengelolaan sumber daya, dan kerja sama tim.

7. Tracker vs Hunted

Game ini mirip Manhunt, tapi di sini tim Hunted punya waktu untuk meninggalkan jejak dan umpan buat ngelabui tim Tracker. Tim Tracker harus mengikuti jejak tersebut dan mencoba menangkap tim Hunted sebelum mereka mencapai garis akhir.

8. Jungle Obstacle Course

Buat jalur rintangan di alam liar yang menguji kekuatan, kelincahan, dan keterampilan bertahan hidup kamu. Lomba sama temen-temen kamu dengan melewati rintangan seperti memanjat pohon, melintasi rawa, dan menuruni lereng curam.

9. Wilderness Survival Exam

Uji pengetahuan dan keterampilan bertahan hidup kamu dengan menyelesaikan tantangan seperti membuat perangkap, mengidentifikasi tanaman beracun, dan memberikan pertolongan pertama pada diri sendiri atau orang lain. Setiap tantangan berhasil diselesaikan akan memberi poin bagi pemain.

10. Scout’s Honor

Game ini dirancang untuk mengajarkan keterampilan kepramukaan dasar. Pemain harus menyelesaikan tugas seperti memasang tenda, mengikat simpul, dan membuat api tanpa bantuan orang lain. Game ini menumbuhkan rasa percaya diri, kemandirian, dan jiwa kepemimpinan.

Tips Bermain Game Bertahan Hidup di Alam Liar:

  • Pastikan kamu bermain di lingkungan yang aman dan jangan ambil risiko yang tidak perlu.
  • Bawa peralatan keselamatan seperti senter, korek api, dan peluit.
  • Hormati alam liar dan jangan merusak atau mengganggunya.
  • Jika kamu berada dalam situasi darurat, cari bantuan segera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *