10 Game Menjadi Ahli Kartografi Yang Mengajarkan Pengetahuan Geografi Pada Anak Laki-Laki

10 Game Seru Jauhkan Anak Laki-Laki dari Gadget, Jadi Ahli Kartografi sambil Belajar Geografi

Sebagai orang tua, kita kerap merasa waswas saat melihat anak laki-laki kita keranjingan gadget. Padahal, ada banyak lho cara asyik yang bisa bikin mereka lupa sama gawainya, salah satunya main game! Nah, kali ini, kita punya rekomendasi 10 game yang nggak cuma seru, tapi juga bisa mengasah kemampuan kartografi mereka dan memperluas wawasan geografinya.

1. Scribblenauts Unmasked: A DC Comics Adventure

Ini dia game edukatif yang memadukan keseruan petualangan bersama karakter DC Comics. Anak-anak bisa mengeksplorasi berbagai kota dan negara sambil memecahkan teka-teki. Uniknya, mereka bisa membuat objek apa pun yang mereka butuhkan hanya dengan menuliskannya!

2. Human: Fall Flat

Di game ini, anak-laki-laki akan diajak menjadi Bob, seorang manusia karet yang harus menjelajahi dunia yang tak biasa. Bob harus melewati berbagai rintangan dan memecahkan teka-teki sambil menjelajahi lingkungan yang berwarna-warni.

3. Monument Valley

Game ini mengajak anak-laki-laki untuk menggerakkan seorang putri di sekitar bangunan yang selalu berubah bentuk. Mereka harus menggunakan logika dan pemikiran spasial untuk memahami geometri dan perspektif.

4. World of Goo

Dalam game fisika ini, anak-laki-laki akan membangun struktur yang terbuat dari bola-bola goo yang lengket. Mereka harus menggunakan kreativitas dan keterampilan pemecahan masalah untuk menyelesaikan level-level yang menantang.

5. Super Mario Odyssey

Mario nggak cuma ngejar bintang doang, lho! Di Super Mario Odyssey, ia menjelajahi berbagai kerajaan yang penuh dengan detail geografis dan budaya yang berbeda. Anak-laki-laki bisa belajar tentang negara-negara dan adat istiadatnya.

6. Minecraft

Siapa sih yang nggak tahu Minecraft? Game yang memungkinkan anak-laki-laki membangun dan menjelajahi dunia virtual ini juga bisa jadi sarana belajar geografi. Mereka bisa membuat representasi berbagai fitur geografis seperti gunung, sungai, dan kota.

7. Just Dance

Meskipun bukan murni game geografi, Just Dance bisa mengajarkan anak-laki-laki tentang budaya dunia. Dengan menari mengikuti lagu-lagu dari berbagai negara, mereka bisa mengenal perbedaan bahasa, kostum, dan tarian tradisional.

8. GeoGuessr

Ini dia game yang pasti bikin anak-laki-laki ketagihan! Di GeoGuessr, mereka akan dijatuhkan di suatu tempat acak di dunia yang dilihat dari perspektif Google Street View. Tugas mereka adalah menebak lokasi mereka hanya dengan melihat lingkungan sekitar.

9. Google Earth VR

Rasakan sensasi menjelajahi dunia secara virtual dengan Google Earth VR! Anak-laki-laki bisa terbang melintasi berbagai negara, mengagumi keajaiban alam, dan menjelajahi kota-kota dari dekat.

10. Civilization VI

Terakhir, ada Civilization VI yang mengajak anak-laki-laki memimpin peradaban mereka sendiri. Mereka akan membangun kota, mengembangkan teknologi, dan memperluas wilayah mereka, sambil belajar tentang sejarah, geografi, dan strategi.

Itu dia 10 game yang bisa bikin anak laki-laki lupa sama gadget dan jadi ahli kartografi sambil belajar geografi. So, tunggu apalagi? Yuk, ajak anak-anak main game ini dan biarkan mereka menjelajahi dunia tanpa batas dari rumah mereka sendiri!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *