10 Game Retro Klasik Yang Tetap Menarik Untuk Anak Laki-Laki

10 Game Retro Klasik yang Seapik buat Bocil-bocil Masa Kini

Dunia game terus berkembang dengan pesat, ngasih kita banyak pilihan game yang canggih dan grafik yang kece abis. Tapi, game-game retro klasik tetep punya pesona tersendiri yang bikin anak-anak zaman sekarang klepek-klepek. Nostalgia memang nggak bohong! Nih, simak aja 10 game retro klasik yang masih asyik dimainkan bocah hingga sekarang:

1. Super Mario Bros.

Siapa sih yang nggak kenal Mario? Tukang ledeng yang satu ini emang ikonik banget. Super Mario Bros. jadi salah satu game platformer terbaik yang bikin kita berasa jadi si Mario yang melompat-lompat dan mengebom Goomba.

2. Tetris

Tetris adalah salah satu game puzzle terpopuler sepanjang masa. Menyusun balok-balok biar nggak numpuk ketinggian emang butuh konsentrasi dan kecepatan. Ini juga jadi sarana buat ngelatih otak anak-anak, lho!

3. Pac-Man

Si kuning bulat yang kejar-kejaran sama hantu ini juga nggak kalah seru. Pac-Man punya gameplay yang sederhana tapi nagih. Main ini bareng temen atau adek juga asik banget!

4. Donkey Kong

Nah, kalo Donkey Kong ini game jadul yang ngerusak banyak stik gegara kontrolnya yang agak ribet. Tapi, justru di situlah letak keseruannya. Kita harus nabrak barel dan menghindari Donkey Kong biar nggak jatuh.

5. Sonic the Hedgehog

Sonic si landak biru ini ngetop banget di era 90-an. Lari kenceng kayak angin dan ngumpulin cincin emang seru abis. Apalagi kalo bisa lompat-lompat sambil muter-muter di loop.

6. Contra

Contra adalah game tembak-tembakan klasik yang bikin deg-degan. Berdua sama temen ngejabat stik dan kejar-kejaran sama alien emang bikin lupa waktu.

7. Double Dragon

Game beat ’em up ini juga nggak kalah seru. Double Dragon nyuruh kita ngegundulin musuh pake tinju dan tendangan. Bisa dimainkan berdua, jadi makin rame!

8. Street Fighter II

Kalo ngomongin game fighting klasik, Street Fighter II nggak boleh ketinggalan. Ryu, Ken, Guile, dan Chun-Li punya gaya bertarung yang khas dan bikin kita terhibur.

9. Mortal Kombat

Nah, kalo Mortal Kombat ini beda lagi. Pertarungannya lebih brutal dan sadis. Tapi, ya itu tadi, justru di situlah daya tariknya. Siapa nggak tau jurus "fatality" yang ngeri abis?

10. Super Metroid

Super Metroid adalah game petualangan jadul yang sangat menantang. Eksplorasi dunia yang luas dan kejar berbagai puzzle bikin kita betah main berjam-jam.

Itu dia 10 game retro klasik yang masih tetap seru buat bocah-bocah zaman sekarang. Selain nostalgia, game-game ini juga bisa ngebantu ngembangin konsentrasi, kecepatan, dan kerja sama mereka. Jadi, coba deh ajak anak-anak untuk ngerasain keseruan main game-game legendaris ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *