10 Game Menjelajahi Planet Baru Yang Edukatif Untuk Anak Laki-Laki Yang Suka Ilmu Pengetahuan

10 Game Menjelajahi Planet Baru yang Edukatif untuk Bocah Pecinta Sains

Buat bocah cowok yang hobi banget sama sains, pasti bakalan ketagihan deh main game-game yang ngajarin mereka seluk beluk planet baru dan luar angkasa. Nah, buat para orang tua, berikut adalah 10 game keren yang edukatif banget:

1. Spaceteam (iOS, Android)

Permainan ini bakal bikin anak-anak layaknya astronot yang harus kerja sama jadi tim buat menjalankan pesawat luar angkasa. Mereka harus dengerin perintah yang masuk dengan penuh konsentrasi, lalu ngomong ke temennya dengan jelas dan cepat. Seru banget!

2. Mars: War Logs (PC)

Dalam game RPG ini, anak-anak bakalan menjelma jadi Roy Temperance di planet Mars yang udah terbengkalai. Mereka harus bertahan hidup, ngelawan musuh, dan ngulik misteri planet merah ini. Mengajarkan tentang petualangan, bertahan hidup, dan sejarah.

3. Planetarian: The Reverie of a Star (PC, iOS)

Game petualangan ini berlatar di sebuah planetarium yang ditinggalkan. Anak-anak akan berperan sebagai kapal robot yang tugasnya ngelindungi planetarium dari bintang yang hampir mati. Cocok buat mereka yang tertarik sama astronomi dan filosofi.

4. Keplerth (PC, macOS)

Buat yang suka craft dan bangun, Keplerth pas banget. Anak-anak bisa menjelajahi planet baru yang unik, ngumpulin sumber daya, dan bikin sendiri peralatan sama bangunan. Game ini ngajarin tentang kreativitas, eksplorasi, dan keberlanjutan.

5. Outer Wilds (PC, Xbox One, PS4)

Game petualangan misterius ini ngebawa pemain sebagai seorang penjelajah luar angkasa yang harus ngulik rahasia sistem tata surya yang unik. Anak-anak bakal belajar tentang gravitasi, akselerasi, dan fisika luar angkasa.

6. Astroneer (PC, Xbox One, PS4)

Di Astroneer, anak-anak bisa menjelajahi dan menambang planet baru. Mereka harus bekerja sama sebagai tim buat membangun basis, ngumpulin sumber daya, dan memecahkan teka-teki. Game ini seru banget buat ngajarin mereka kerja tim dan keterampilan memecahkan masalah.

7. Kerbal Space Program 2 (PC, PS5, Xbox Series X/S)

Buat yang mau ngerasain sensasi jadi ilmuwan roket, Kerbal Space Program 2 jawabannya. Mereka bisa mendesain, membangun, dan meluncurkan roket mereka sendiri, lengkap sama kru Kerbal yang super unik. Mengajarkan tentang fisika roket, teknik, dan eksplorasi luar angkasa.

8. Stellaris (PC)

Sebagai game strategi luar angkasa, Stellaris ngizinin anak-anak buat membangun imperium mereka sendiri di antariksa. Mereka harus ngelola sumber daya, ngediplomasi, dan ngelawan musuh biar imperiumnya terus berkembang. Cocok buat mereka yang suka sejarah, politik, dan manajemen sumber daya.

9. No Man’s Sky (PC, PS4, Xbox One, PS5)

Anak-anak bakalan takjub sama dunia terbuka yang sangat luas di No Man’s Sky. Mereka bisa menjelajahi planet baru yang prosedural, ketemu mahluk alien, dan bahkan bikin pesawat luar angkasa mereka sendiri. Mengajarkan tentang astronomi, eksplorasi, dan kreativitas.

10. Beyond Blue (PC, PS4, Xbox One, iOS)

Beyond Blue adalah game simulasi yang bikin anak-anak bisa menjelajahi laut dalam planet Bumi. Mereka bisa ketemu sama mahluk laut yang unik, ngelakuin penelitian sains, dan belajar tentang konservasi laut. Cocok buat mereka yang tertarik sama kehidupan laut dan lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *